Google Adsense

Jumat, 01 Juni 2012

EMU DIGITAL PRINTING

Senang rasanya jika kita bisa menghasilkan sebuah karya, lalu karya itu dapat bermanfaat bagi orang lain. Dalam konteks ini, karya yang saya maksud adalah karya dalam pengertian yang lebih luas, bukan terbatas pada karya seni atau karya fisik saja. Saya berbicara tentang karya dalam pekerjaan.

Singkat kata, Emu Digital Printing yang terletak di Universitas Indonesia adalah salah satu karya saya. Artinya, saya terlibat secara penuh dan intensif dalam mempersiapkannya mulai dari konseptual, penyiapan perlengkapan/peralatan, rekrutmen, sistem operasi, dan lain-lain.

Emu Digital Printing berdiri sejak bulan September 2011. Usaha bidang fotocopy, penjilidan, pencetakan, toko buku dan digital printing ini, menempati salah satu sudut area Perpustakaan Universitas Indonesia. Usaha ini merupakan salah satu penunjang dari peningkatan status Universitas Indonesia sebagai world class university di Indonesia. Untuk itu beberapa Produk Layanan yang disediakan meliputi :

  • Fotocopy
  • Penjilidan
  • Printing/Pencetakan
  • Scanning
  • Digital Printing
  • Toko Buku dll.

Saat ini, salah satu sub unit usaha di bawah Unit Usaha Penerbit UI (UI Press) ini, diawaki oleh 10 orang, yakni: Duduh A. Ruhdin (Manager Operasional), Bahrudin (Koordinator Toko), Nyai Marti (Keuangan/Customer Service), Hening Saputri (Design/Custormer Service), dan beberapa orang operator yakni: Rokib, Handriansyah, Muammar, M. Rizki, Maulana Hasan dan Ridwan Akbar. Namun untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang kadang membludak, Emu Digital Printing, juga melibatkan mahasiswa-mahasiswa yang terseleksi sebagai pekerja Part Timer.  Di samping sebagai sarana penunjang proses akademis, hal ini juga sebagai wujud dari kepedulian Penerbit UI (UI Press) kepada mahasiswa-mahasiswa yang ingin mendapatkan sekedar tambahan uang saku. (edo)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar